Friday, February 3, 2012

Mengubah Template Blogger

Sebenarnya gak ada yang salah dengan template yang disediakan di blogger.com dari tampilan yang sederhana sampai tampilan terbarunya yaitu dalam bentuk tampilan dinamis.
Tampilan Flipcard


Dengan tampilan dinamis-nya, pengguna blogger dapat menggunakan tujuh pilihan tampilan blognya dengan cepat, yaitu dalam bentuk klasik, flipcard, magazine, mosaic, slidebar, snapshot dan timeline. Dengan berbagai pilihan ini, pengguna blogger tidak perlu repot-repot gonta-ganti template.
Untuk mencicipi tampilan dinamis ini, bisa langsung mengetikkan alamat blog anda dan ditambahi /view. Contohnya : http://arsyadriyadi.blogspot.com/view.

Untuk mengganti tampilan blog dengan template yang lain bisa dilakukan melalui perancang template blogger, seperti tampilan berikut.
Perancang template blogger
Cukup dengan memilih template yang diinginkan, yaitu tampilan dinamis, mudah, jendela gambar, PT Keren Sekali, Tanda Air, kelembutan, atau perjalanan. Demikian juga untuk style dari masing-masing template tersebut, tampilan blog kita langsung berubah dengan cepat. Pilih template yang disukai, kemudian klik Terapkan ke Blog.

Di samping itu pada pengaturan latar belakang, banyak sekali jenis-jenis background dalam berbagai kategori maupun dengan mengambil background dari hardisk.
Berbagai pilihan background di blogger
Demikian juga untuk pengaturan sesuaikan lebar, tata letak, dan sampai tingkat lanjut. Blog yang kita buat bisa tampil menjadi blog yang cantik.
Sebelum memanfaatkan template-template blog yang bisa dengan mudah didapatkan di internet, cobalah untuk memahami lebih dalam pengaturan-pengaturan dalam blogger itu sendiri.
Selamat berkarya.
Posted by Ais Production
Ais Production Updated at: 7:51 AM

No comments:

Post a Comment